Jumat, 26 Juli 2013

Berkunjung ke Pantai Pasir Putih, Situbondo (Jawa Timur)

Pantai Pasir Putih di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Dikenal dengan hamparan pasirnya yang putih. Tak hanya itu, pantai inipun terbilang unik karena melengkung menghadap ke laut dengan latar belakang hutan yang membentuk gugusan panorama yang sangat indah. Ke arah utara, kita dapat melihat luasnya laut utara jawa sambil menikmati sejuknya udara disini. Pantai Pasir Putih merupakan salah satu tujuan wisata sebagai pantai andalan di Provinsi Jawa Timur. Hal ini karena letaknya yang strategis yaitu di jalur pantura Surabaya-Banyuwangi. Wisatawan yang ingin menuju ke Bali (dari Surabaya) atau menuju ke Gunung Bromo (dari Banyuwangi), biasanya mampir untuk beristirahat dan menyaksikan keindahan Pantai Pasir Putih. Pantai Pasir Putih sering dijadikan sebagai tempat untuk memotret Sunset dan Sunrise.

Berbagai macam olahraga laut seperti berenang,menyelam,maupun selancar dapat dilakukan di pantai ini. Jika enggan berenang, kita dapat menaiki perahu untuk berlayar dan menikmati pemandang bawah laut. Karena, semua perahu yang ada di pantai ini dilengkapi dengan kotak kaca, sehingga kita bisa menikmati keindahan bawah laut sekaligus memotretnya. Selain itu pada bulan Oktober para nelayan biasanya mengadakan upacara Petik Laut, yaitu meletakkan makanan,jajanan, dan kepala lembu yang diletakkan di tengah laut. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas kamar mandi,musholla, dan beberapa tempat penginapan untuk beristirahat selama beberapa hari disini.

Di sini juga tersedia kios-kios yang menjual souvenir seperti gelang mutiara,replika perahu, dan aksesoris lainnya. Bagi yang ingin membeli oleh-oleh baju,disini juga tersedia. Di tempat ini sering dijadikan sebagai tempat perkemahan. Dibawah ini adalah gambar yang aku potret saat berada di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar