Jumat, 26 Februari 2016

Keajaiban Candi Prambanan

Siapa sih yang belum tau sama bentuk Candi Prambanan?pasti pada sudah tau semua ya kan. Ini kedua kalinya aku mengunjungi Candi bersejarah ini, nah Candi ini menyimpan banyak sekali cerita keajaiban dibaliknya dan pastinya penuh sejarah banget.Candi Prambanan berada di D.I. Yogyakarta. Lokasi Candi ini sangat gampang ditemukan karena Candi Prambanan lokasinya tepat di pinggir jalan saat kita akan menuju kraton Yogyakarta tetapi jaraknya sih lumayan kalau dari Candi ini menuju kraton. Candi Prambanan memiliki bentuk yang unik dan khas berbeda dari candi-candi lainnya. Jarak dari parkiran menuju Candi ini lumayan lah tidak seberapa jauh di bandingkan menuju pintu keluarnya :(. Saat di loket menuju Candi,disini kita ditawarkan dengan 2 paket yaitu paket yang pertama hanya menuju Candi Prambanan dan paket yang kedua Candi Prambanan + Candi Ratu Boko. Setelah kita beli tiket masuk,tidak jauh kemudian telah sampai di Candi Prambanan.



Walaupun pada saat itu cuaca terik sekali tetapi tidak membuat semangat luntur karena keunikan dan keajaiban  Candi Prambanan ini lah yang membuat kita kagum dan sedikit heran dengan cerita legenda Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang wajib kita rawat dan jangan ada tangan-tangan jail yang berusaha merusaknya dan Candi Prambanan adalah salah satu keajaiban dunia. Pokoknya jika kalian berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Candi ini sambil mengenang sejarah. Oke sekian dulu ulasan mengenai Candi Prambanan, maaf jika ada salah kata :)


Di belakang Candi Prambanan, terdapat bekas runtuhan Candi akibat gempa yang menimpa D.I Yogyakarta beberapa tahun lalu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar