Kamis, 25 Februari 2016

Pesona Wisata Telaga Sarangan

hai...hai.. sudah berapa tahun ini nggak pernah lagi nulis blog nih. Nah sekarang aku mau nulis tentang pesona wisata Telaga Sarangan. Siapa sih yang tidak tau sama wisata ini.... Yap wista ini cukup terkenal karena pemandangan telaga yang terletak di Lereng Gunung Lawu,kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan Jawa Timur. Untuk akses menuju wisata Telaga Sarangan jalannya bagus banget tetapi sedikit menanjak. Saat diperjalanan, kita akan menikmati indahnya pesona alam yang masih asri,elok nan indah dan jika kita ingin menikmati buah strawberry,kita bisa memetiknya langsung di kebun strawberry yang berada di kanan kiri jalan tetapi untuk memetik buahnya kita bayar sesuai dengan jumlah strawberry yang kita petik. Nih kebun Strawberrynya....





Nah setelah kita melewati kebun Strawberry ini, 5 menit waktu tempuh dari sini kita langsung sampai di Pos Wisata Telaga Sarangan. Saat di pos ini,kita membayar tiket masuk menuju Wisata Telaga Sarangan. Jika kita membutuhkan tempat penginapan,maka petugas akan membantu kita mencari penginapan sesuai dengan keinginan kita. Dari pos dengan waktu tempuh 3 menit an,kita sampai di Wisata Telaga Sarangan. Nah saat di parkiran mobil, kita akan menikmati pemandangan se indah ini hm biasanya sih disini buat objek berselfie-selfie dahulu sebelum menuju Telaga Sarangan


Dari parkir mobil, kita akan menuju ke Wisata Telaga Sarangan dengan berjalan kaki. Nah saat berjalan kaki ini lah kita bisa membeli cindera mata khas Magetan tetapi sih lebih khasnya lagi ya Telaga Sarangan hehe.... dan terdapat pasar buah & sayur yang menjual hasil panen dari warga sekitar dan yang pasti harganya lebih murah di bandingkan beli di kota.



Dan akhirnyaa.....kita sampai di Telaga Sarangan yey..Dengan pesona Gunung yang indah dipadu wisata air telaga inilah yang membuat kita betah disini dengan udara yang sejuk dan segar membuat kita melepas rasa lelah selama di perjalanan.



Nah jika kita ingin menikmati seluruh pesona wisata ini, kita bisa menempuh dengan jalur darat dan air. Kalau darat, kita bisa berkeliling dengan menunggangi kuda. Kalau air,kita bisa berkeliling dengan menyewa speed boat / perahu bebek tetapi disaranin sih kalau airnya lagi pasang lebih baik menggunakan speed boat karena lebih aman. Oh iya,saat disini jangan lupa nih kita mencicipi kuliner khas Telaga Sarangan yaitu Sate Kelinci yang rasanya bener-bener enak banget dengan harga yang murah. Sekian nih ulasan tentang wisata Telaga Sarangan. Admin akan membahas tempat wisata lainnya ya hehe maaf jika ada salah penulisan :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar